This site requires JavaScript. This message will only be visible if you have it disabled.

Biaya Pembuatan Sumur bor Submersible Bandung


Sumur Submersible
Jenis sumur bor ini disebut sumur submersible atau sumur satelit karena pompa yang digunakan berjenis pompa submersible atau pompa celup yaitu pompa yang ditanam di dalam lubang sumur yang dibuat dan penyimpanan pompanya di letakan sesuai dengan level permukaan tanah dan diatur pemasangannya oleh tukang sumur bor. Sistem kerja dari pompa tersebut yaitu menghisap air dari dalam sumur untuk selanjutnya di pompakan keatas menggunakan pipa hisap. Sedangkan untuk kapasitas pompa air submersible dari mulai 0,5pk,3/4pk dan 1pk pemasangannya disesuaikan dengan kedalaman sumur yang dibuat dan biasanya kapasitas pompa itu untuk pembuatan sumur untuk kebutuhan rumah tangga, sedangkan kapasitas pompa yang lebih besar antara 1,5pk sampai 7pk itu untuk pembuatan sumur artesis/deef well untuk kebutuhan air yang besar seperti industri, perhotelan, rumah sakit dan sebagainya. 
jasa sumur bor bandung
pompa submersible

jasa sumur bor bandung/service sumur bor/jasa geolistrik
pompa submersible

Sumur bor submersible dibuat untuk memenuhi kebutuhan air dikarenakan sumur yang ada berjenis sumur jetpump untuk daerah perkotaan sekarang tidak lagi berfungsi karena adanya penurunan permukaan air tanah sehingga sumur yang dibuat harus lebih dalam dan juga alasan dibuatkannya sumur jenis submersible adalah untuk mendapatkan kwalitas air yang lebih jernih, tidak kuning dan berbau sehingga dapat di komsumsi untuk kebutuhan rumah tangga.
jasa sumur bor/service sumur bor/jasa geolistrik
pompa submersible

Untuk kedalaman sumur ini standarnya 60meter sampai 80m tapi kadang ada lokasi-lokasi tertentu yang akuifer air air bagusnya ada diatas sehingga pembuatannya tidak terlalu dalam dengan cukup dilakukan pengeboran sampai 40meter sampai 50meter contohnya untuk daerah Bandung yaitu daerah jatinango dan pasir impun, tetapi ada pula akuifer air bagusnya sangat dalam antara 100meteranontohnya daerah lewigajah dan cibuntu sehingga pengeborannya pun harus lebih dari 100meter.
Sedangkan untuk pembuatan sumur bor submersible darah cekungan bandung kedalamannya standar yaitu 60meter sampai 80meter contoh daerah gedebage, panyileukan, riung bandung, ciwastra, margahayu raya, parakan, antapani,moh. tohha, cibaduyut, kopo. 
Faktor utama yang melatar belakangi pembuatan sumur ini agar mendapatkan air yang debitnya lebih besar dan kwalitas airnya diharapkan lebih jernih tidak kuning dan berbau, karena jenis sumur ini penyadapan air haruslah lebih dalam dengan air atas yang kedap jangan sampai disadap dan biasanya air yang di ambil atara 48meter atau 52meter kebawah

Biaya Pembuatan Sumur Bor Submersible
Mengenai harga pembuatan sumur bor submersible ini kami tetapkan harga yang relatif murah dan negosiatif tetapi sebagai gambaran referensi harga standar adalah sebagai berikut ;

- Harga borongan untuk daerah cekungan bandung yaitu daerah gedebage, panyileukan, riungbandung, parakan, margahayu raya, ciwastra bojongsoang, antapani, kircon, mohamad tohha, cibaduyut dan kopo. Harga yang standar adalah 14juta sampai 25juta tergantung kedalaman dan bahan materian serta pompa merk apa yang ingin dipakai.
Sedangkan untuk yang ingin pengerjaan jasanya saja harga kisaran 100rb-200rb Permeter.

- Harga permeter untuk daerah yang berbatu kisaran harga 250rb sampai 350rb permeter diluar ongkaos pemipaan dan pompa

- Harga Standar untuk pengerjaan luar kota dan luar propinsi kami sesuaikan dengan hasil laporan geolistrik, referensi kisaran harganya antara 400rb sampai 700rb permetr untuk ongkos jasanya saja diluar pemipaan dan pompa.
jasa sumur bor bandung/service sumur bor/jasa geolistrik
pembuatan sumur submersible

Bila anda berminat untuk pembuatan sumur bor submersible, sumur bor jetpump, sumur bor artesis/deef well, pengeboran trospal dan pembuatan sumur imbuhan dengan harga yang kompetitif dan negosiatif, anda bisa hubungi kami atau konsultasikannya dengan kami. Karena kami adalah team pengeboran sumur bor dari bandung yang sudah berpengalaman dengan juru bor yang ahli dibidangnya , peralatan mesin bor yang memadai dan didukung oleh team geolistrik yang akurat.