This site requires JavaScript. This message will only be visible if you have it disabled.

Kedalaman Sumur Bor yang Ideal di Bandung


jasa sumur bor bandung
lapisan tanah


Kebutuhan air merupakan kebutuhan pokok semua kehidupan, baik untuk kebutuhan sehari-hari, pertanian, perindustrian, peternakan, perkebunan, home industri dan lain-lain. Karena pertumbuhan penduduk semakin meningkat, kebutuhan air juga ikut meningkat. Untuk memenuhi kebutuhan air tersebut diharapkan dengan cara melakukan pembuatan sumur bor.
Kedalaman sumur yang ideal di Bandung tergantung pada kebutuhan air yang diperlukan untuk kebutuhan air besar, menengah dan rumah tangga


Diperuntukkan untuk kebutuhan perindustrian, Perhotelan, Rumah-sakit umum yang memerlukan pasokan air banyak


Pembuatan sumur yang dibuat adalah sumur bor artesis/sumur bor deep well dengan kedalaman sumur 100 meter-250 meter dan dibandung sendiri kedalaman sumur artesis sekarang 100-150 meter, dan dikawasan industri nya seperti daerah majalaya sekarang kedalaman sumur nya bisa mencapai 250 meter.
Kebutuhan air untuk fasilitas umum dan perkantoran yang memerlukan kebutuhan air menengah, 
Pengeborannya bisa dilakukan dengan pembuatan sumur bor semi artesis atau sumur submersible dengan kedalaman 60-80 meter.


Untuk kebutuhan perumahan dan rumah tangga


Biasanya jenis sumur yang sering dibuat untuk kebutuhan rumah tangga berbagai jenis sumur jetpump dengan kedalaman diantara 40-45 meter, tetapi karena adanya penurunan permukaan air dibandung sumur jenis jetpump sudah mulai diganti dengan sumur bor submersible dengan kedalaman antara 50-80 meter.



Tip Untuk konsumen yang ingin mengetahui kedalaman sumur yang dibuat oleh tukang sumur bor : 
  • Menghitung jumlah pipa pengeboran/stang bor yang masuk adalah berapa dan dikalikan dengan panjang pipa bor tersebut berapa meter, dicek bila pengeboran sudah selesai dan pipa pengeboran ditarik oleh tukang bor
  • Jumlah pipa casingan yang masuk, panjang pipa casing batang panjang nya 4 meter dan disesuaikan dengan kedalaman sumur yang dibuat, misalnya bila kedalaman sumur yang disepakati 60 m. Pipa casing nya harusnya yang dimasukin berjumlah 15 batang.
  • Untuk pembuatan sumur bor jetpump atau sumur submersible setelah selesai pengeboran tentu lubang sumur harus dikuras, pengurasan dilakukan dengan memasukkan air yang agak jernih menggunakan diesel dengan pipa 1inn sebagai penghantarnya, supaya lubang bersih dari sisa pasiran bekas pengeboran dan lumpur yang masih tersisa dalam sumur, pengukurannya itu harus sampai dasar sumur. Untuk mengetahui kedalaman sumur yang telah dibuat, tinggal menghitung dari pipa 1inn penghantar itu berapa yang sudah masuk.
Untuk anda yang memerlukan jasa pembuatan sumur bor berbagai jenis dan kedalaman, anda dapat menghubungi kami, team surveyor kami akan mengecek lokasi anda dan dapat berkonsultasi langsung mengenai cara kerja kami, biaya/harga dan sebagainya.

Hubungi kami :
Team2air Bandung
Tlp./wa 082219358074
email  : team2air@gmail.com