This site requires JavaScript. This message will only be visible if you have it disabled.

Service Pompa Air

Service Pompa Air Jetpump
Pompa jetpump adalah jenis mesin pompa yang dipakai padat pengeboran yang kedalaman sumurnya antara 30meter sampai 40meter menggunakan dua pipa yang di tanam di dalam sumur yang berfungsi sebagai pipa hisap dan pipa dorong.

Ada beberapa type mesin pompa jetpump ini dari berbagai macam merk, tetapi yang umum di gunakan oleh kalangan pembuat sumur bor untuk pompa jetpump ini adalah :

1. Type 500watt, dengan kapasitas tersebut daya listrik yang diguanakan 500watt untuk  menjalankan pompa tersebut dengan daya hisap dan daya dorong pompa yang paling besar dan digunakan pada sumur yang level permukaan air yang dalam antara 25meter ke bawah.
2. Type 375watt menggunakan daya listrik 375watt dengan daya hisap dan daya dorong yang sedang dipasang bila permuaan air tanah dalam sumur berkisar di level 16meter ke bawah.
3 Type 250watt menggunakan daya listrik 250watt dengan kapasitas daya dorong yang rendah, dipasang bila permukaan air tanahnya tinggi,diatas 12 meter.

Harga atau biaya untuk service jenis pompa ini relatif tergantung kerusakannya dan sebab kerusakannya. Kerusakan yang sering terjadi pada jenis pompa air ini disebabkan karena beberapa sebab :

1. Bagian pipa hisap dan dorong yang dipasang dalam sumur ada bagian yang sudah rusak atau aus biasanya bagian  klep/penturi atau pun selongsong.
2. Mesin pompa itu sendiri yang sudah rusak, terutama bagian motor pompa, gulungan dinamo pada motornya udah rusak/kebakar sehingga harus diganti dengan yang baru.
3. Bagian borring/laher pompa tersebut udah macet atau rusak sehingga daya putarnya menjadi terhambat dan suara mesin pompa yang bising.
Secara keseluruhan service untuk pompa air jetpump ini oleh team service kami meliputi pemeriksaan mesin pompa dan kelistrikannya serta pemeriksaan sumur bor berupa pengangkatan pin pipa hisap dan pipa dorong sehingga dapat  diketahui jenis penyebab kerusakannya.
itulah sekilas  mengenai service pompa air jetpump, semoga bermanfaat.

Bila anda membutuhkan jasa service pompa air jetpump ataupun berbagai jenis pompa air dengan penanganan cepat dan memuaskan, anda dapat menghubungi kami atau berkonsultasi dulu  dengan kami di :


Team2air Service Bandung
Alamat, Jl. Ciwastra (bodogol ) No. 120 Bandung
Tlp. 082219358074
email :team2air@gmail.com


service sumur bor