This site requires JavaScript. This message will only be visible if you have it disabled.

Jasa Sumur Bor

Mesin Bor

Jasa sumur bor merupakan solusi tepat untuk memperoleh sumber mata air yang bersih dan sehat. Dengan jasa ini, air sebagai kebutuhan pokok masyarakat dapat terpenuhi.

Di beberapa daerah, ketersediaan air yang kurang memadai, masih menjadi masalah serius. Namun, berkat hadirnya sumur bor masalah tersebut dapat teratasi dengan baik.

Jasa Sumur Bor, Proses Cepat, Aman dan Maksimal

Jasa sumur bor adalah jasa yang menyediakan layanan pembuatan sumur dengan menggunakan metode atau teknik pengeboran. Teknik pengeboran ini dilakukan dengan memanfaatkan mesin bor khusus.

Dimana memiliki kemampuan untuk menembus lapisan tanah terdalam hingga mencapai sumber air. Dalam proses pembuatannya, sumur bor dilengkapi dengan pipa casing.

Pipa casing sendiri berfungsi untuk menjaga kestabilan sumur dan mencegah terjadinya kerusakan. Selain proses pembuatan yang canggih karena menggunakan teknologi modern, jasa ini juga menawarkan kelebihan lainnya, berikut ini adalah pemaparannya.

Sumber Air Terjaga Kebersihannya dan Tidak Mudah Tercemar

Jasa sumur bor, akan selalu memastikan sumber air yang Anda dapatkan terjaga kebersihannya dan tidak mudah tercemar. Hal ini dapat dibuktikan sendiri melalui peralatan dan perlengkapan yang digunakan.

Umumnya, metode pembuatan sumur bor akan menggunakan pipa terbaik, seperti galvanis dan PVC. Untuk kedalaman lebih dari 60 meter, menggunakan pipa galvanis.

Sedangkan, sumur bor dengan kedalaman kurang dari 60 meter, menggunakan PVC. Melihat fungsi dan kegunaannya, pipa galvanis memiliki harga yang lebih mahal ketimbang pipa PVC.

Meski begitu, prinsip kerja dari kedua jenis pipa tersebut tidak jauh berbeda. Pemasangan galvanis dan PVC menggunakan teknik mekanis, sehingga air dapat ditarik ke permukaan dengan mudah tanpa tercemar.

Selain itu, jasa ini hanya menggunakan galvanis dan PVC berkualitas tinggi. Dengan begitu, galvanis dan PVC tidak memiliki celah, sehingga kotoran tidak masuk atau bercampur air.

Pembuatan Sumur Bor Melalui Proses yang Ketat

Jasa sumur bor selalu mendedikasikan diri untuk memberikan pelayanan terbaik bagi semua kalangan masyarakat. Karena itulah, pembuatan sumur bor melalui proses yang ketat dan tidak dilakukan secara asal-asalan.

Langkah pertama adalah tahap studi kelayakan. Tim akan melakukan serangkaian penelitian terlebih dahulu untuk menentukan lokasi yang tepat dan memiliki potensi air melimpah.

Setelah menemukan lokasinya, proses pengeboran pun bisa langsung tim lakukan. Mesin bor dan perlengkapan lainnya, menyesuaikan dengan kebutuhan dan tingkat kesulitannya.

Saat pengeboran telah mencapai lapisan air tertentu, selanjutnya melakukan pemasangan pipa casing. Hal ini bertujuan untuk mempertahankan kestabilan sumur dan mencegah terjadinya kerusakan.

Langkah terakhir yang sangat penting, adalah pengujian dan pembersihan sumur. Proses pembuatan sumur bor pada tahap ini, bertujuan untuk memastikan kualitas airnya. Dengan begitu, Anda mendapatkan sumber mata air yang terjamin.

Lebih Efektif

Jasa sumur bor memberikan pelayanan pembuatan sumur yang lebih efektif. Bagaimana tidak, pembuatan sumur bor tidak membutuhkan tempat yang luas untuk menarik air dari dalam tanah.

Pasalnya, pengerjaan menggunakan mesin berteknologi mutakhir. Ditambah lagi, teknisi yang dikerahkan merupakan ahlinya dalam bidang sumur bor.

Selain itu, diameter sumur bor tidak perlu terlalu lebar, biasanya hanya berukuran sekitar 5 hingga 10 inci. Lain halnya dengan sumur galian yang memiliki diameter 1 meter.

Ukuran diameternya yang besar ini, tentunya lebih memakan banyak tempat. Sumur galian juga lebih berisiko dan berbahaya, terutama untuk anak-anak yang sering melintasi area sekitarnya.

Di daerah perkotaan atau lingkungan yang padat penduduk, sumur bor memang menjadi pilihan.  Sebab, tak sedikit rumah-rumah yang mempunyai tempat untuk menampung septic tank di bawah tanah maupun bangunan.

Jika menggunakan sumur biasa atau konvensional, tidak menutup kemungkinan air akan tercemar. Hal ini dapat memicu terjadinya serangan penyakit pencernaan seperti diare. Berbeda dengan penggunaan sumur bor yang terbilang aman dan dapat menjaga kualitas airnya.

Proses Pemasangan Lebih Cepat

Proses pemasangan oleh jasa sumur bor dilakukan dengan cepat. Hal ini menguntungkan Anda dari segi waktu, karena bisa menggunakan dan memanfaatkan sumur bor dengan segera.

Selain cepat, proses penggalian dan pemasangan juga lebih praktis. Karena tidak membutuhkan waktu yang lama, biaya pembuatan sumur bor tentunya semakin murah.

Melihat banyaknya keuntungannya, Anda mulai tertarik untuk menggunakan layanan sumur bor bukan? Kini, Anda bisa mendapatkan layanan pembuatan sumur bor dengan sangat mudah.

Anda hanya perlu mempercayakannya kepada Team2air Bandung. Team2air Bandung merupakan jasa pembuatan sumur bor yang menawarkan berbagai jenis layanan.

Mulai dari pembuatan sumur bor artesis, sumur bor jetpump, sumur bor submersible, pengeboran bore-pile service, hingga survey geolistrik. Tim yang kami kerahkan telah memiliki pengalaman selama bertahun-tahun.

Menggunakan mesin bor yang lengkap, canggih dan memadai, sehingga mampu beroperasi di berbagai medan pekerjaan. Guna mendapatkan layanan jasa sumur bor yang paling Anda butuhkan, jangan ragu untuk menghubungi Team2air Bandung.