This site requires JavaScript. This message will only be visible if you have it disabled.

Karakteristrik Pengeboran di Bandung



Bicara mengenai pembuatan sumurbor di Bandung, biasanya ada 3 macam jenis pengeboran yang dilakukan sesuai dengan peruntukan sumur itu sendiri
  1. Pengeboran untuk sumur bor jetpump dengan kedalaman sumur antara 30meter sampai 45meter untuk keperluan rumah tangga dan perumahan.
  2. Pengeboran untuk sumur bor Submersible dengan kedalaman antara 50meter sampai 80meter untuk keperluan rumah tangga/perumahan, perkantoran. 
  3. Pengeboran  untuk sumur bor Artesis/deep well dengan kedalaman diatas 100meter memakai diameter lumang lebih dari 4inn. untuk keperluan Perindustrian,Fasilitas umum dan rumah sakit.

karakteristik sumur bor

Sedangkan karakteristik lapisan tanah/batuan di daerah bandung bervariatip antara satu daerah dengan daerah yang lainnya berbeda dan ini sangat mempengaruhi pada harga/biaya pengeboran itu sendiri. Karena perbedaan lapisan tanah tersebut otomatis medan pengerjaannya pun berbeda.
  • Wilayah dengan kontur lapisan tanah yang didomisili oleh lapisan lempung dan lempung pasiran, contohnya wilayah cekungan bandung meliputi daerah sekitar panyileukan, gedebage, riung bandung, parakan, kiaracondong, antapani, batununggal, mohamad ramdan, cibaduyut, sampai kopo.
  • Wilayah yang didomisili oleh pasir lempung dan batu pasiran/ koral, contohnya daerah bandung kota, cicadas, jl. supratman, jl. jawa, gasibu bandung, jl. suci.
  • Wilayah perbukitan yg didomisili oleh lapisan batuan keras meliputi daerah cibiru keatas, ujung berum keatas, dago.


Itulah sekilas mengenai karakteristik pengeboran di Bandung, semoga bermanfaat dan bagi anda yang memerlukan jasa pengeboran air atau sekedar konsultasi mengenai pengeboran air, anda dapat menghubungi kami :

Team2air Bandung
Tlp./wa 082219358074
email : team2air@gmail.com