This site requires JavaScript. This message will only be visible if you have it disabled.

5 Alasan Mengapa Harus Menggunakan Sumur Bor dengan Jasa Sumur Bor Medan


Air merupakan salah satu kebutuhan hidup manusia yang paling penting. Ketersediaan air sangat berperan dalam aktivitas sehari-hari manusia, misalnya untuk minum, mandi, mencuci, dan berbagai keperluan lainnya. Dalam mendapatkan air, masyarakat di Medan biasanya memanfaatkan sumur. Adapun jenis sumur yang paling banyak digunakan adalah sumur bor dan sumur gali. Dilihat dari beberapa aspek, sumur bor memberikan manfaat lebih daripada sumur gali. Berikut 5 alasan mengapa Anda lebih baik menggunakan sumur bor dari jasa sumur bor medan sebagai solusi kebutuhan air.

jasa sumur bor bandung/service sumur bor/jasa geolistrik


5 Keunggulan Sumur Bor yang Ditawarkan Jasa Sumur Bor Medan



  • Sumur Bor Lebih Praktis


Sumur bor relatif lebih praktis pada segi pembuatan dan penggunaan. Sumur bor bisa dibuat pada tempat yang fleksibel tidak perlu lahan luas, karena dibantu metode geolistrik yang sudah canggih. Saat digunakan pun sumur bor lebih memudahkan daripada sumur konvensional. Sumur bor juga bisa menghasilkan air dalam volume banyak lebih cepat daripada sumur konvensional. Dengan mempertimbangkan kontur Kota Medan yang mempunyai topografi miring, lebih mudah menjangkau air dalam tanah dengan sumur bor karena teknologi geolistriknya bisa masuk ke kedalaman tanah lebih jauh.


  • Sumur Bor Lebih Hemat Tempat


Sumur bor tidak memakan banyak tempat. Jasa sumur bor medan membuat sumur bor dengan menggunakan mesin dan metode yang efektif dan efisien, sehingga tepat digunakan pada tempat sempit. Hal ini berbeda dengan sumur galian konvensional yang saat menggalinya membutuhkan banyak ruang. Sumur bor sangat cocok diaplikasikan pada area perkotaan seperti di Kota Medan, yang jarak antara satu rumah dengan rumah lain cukup rapat. Apalagi di daerah padat penduduk, sumur bor bisa menjadi solusi ketersediaan air untuk beragam keperluan.


  • Sumur Bor Lebih Aman dari Zat Pencemar


Air yang berada di dalam tanah rawan terkena zat pencemar, baik berupa limbah ataupun unsur-unsur lain yang berpotensi mengurangi kualitas air. Oleh karena itu, penting menggunakan peralatan yang dapat menjaga air dalam tanah dari zat pencemar. Jasa sumur bor medan profesional biasanya menggunakan pipa galvanis atau pipa PVC yang dapat mencegah kontaminasi zat-zat berbahaya ke dalam air.


  • Proses Pembuatan Sumur Bor Lebih Cepat


Selama proses pembuatan sumur bor, peralatan yang digunakan adalah mesin sehingga penyelesaiannya membutuhkan waktu lebih cepat daripada sumur galian. Tentunya ini efektif jika Anda memerlukan sumur dalam waktu singkat. Hanya dengan satu atau dua hari saja, sumur bor sudah dapat digunakan sebagai suplai air bagi berbagai kebutuhan.


  • Sumur Bor Lebih Terjaga Kejernihannya


Sumur bor yang dibuat oleh jasa sumur bor medan profesional menjamin mutu dan kualitas air yang dialirkan dari dalam tanah. Pipa pelindung di bagian luarnya akan menjaga air agar kondisinya tetap jernih begitu sampai ke permukaan hingga siap digunakan. Hal ini tentunya. menjadi nilai plus bagi penggunaan sumur bor dari aspek kesehatan. 

***

Itulah 5 manfaat dan kelebihan sumur bor yang perlu Anda ketahui. Agar sumur bor yang akan digunakan bisa bekerja secara optimal, Anda membutuhkan jasa sumur bor medan. Saat ini telah banyak jasa sumur bor yang menggunakan teknik geolistrik dengan metode bervariasi, salah satunya Team2Air. Jasa sumur bor ini mempraktikkan metode Schlumberger yang memanfaatkan sifat kelistrikan agar dapat diinjeksikan ke dalam bumi. Hasilnya, sumur bor yang dibuat lebih ramah lingkungan dan dapat memberikan hasil lebih optimal.