This site requires JavaScript. This message will only be visible if you have it disabled.

Jasa Sumur Bor Lampung, Solusi Praktis Kebutuhan Air


Jasa sumur bor Lampung memberikan layanan pengeboran sumur untuk berbagai keperluan masyarakat Kota Lampung dan sekitarnya. Tidak hanya bisa dimanfaatkan oleh rumah tangga saja, bahkan industri dan perusahaan yang membutuhkan suplai air banyak bisa menyewa jasa sumur bor. Seperti diketahui bahwa sumur bor memberikan banyak kelebihan daripada sumur galian konvensional. kelebihan inilah yang menjadi magnet penarik bagi orang-orang agar memilih sumur bor sebagai solusi praktis kebutuhan air.

jasa sumur bor bandung/service sumur bor/jasa geolistrik


Hal-Hal Seputar Jasa Sumur Bor Lampung yang Perlu Anda Ketahui



  • Jenis Air yang Bisa Dijadikan Sumur Bor


Jasa sumur bor Lampung sebelum melakukan pengeboran ke dalam tanah, akan melakukan survei lokasi terlebih dahulu. Tujuannya adalah untuk memastikan apakah air yang terkandung di dalam tanah tersebut memenuhi syarat sebagai air konsumsi. Selain itu, perlu diketahui juga kedalaman air di tanah sehingga bisa memperkirakan seberapa jauh pengeboran yang diperlukan.

Adapun ciri-ciri air yang bisa dijadikan sumur bor meliputi tidak berwarna, tidak berbau, tidak berasa, serta mempunyai ph netral. Yang paling penting, dengan adanya sumur bor, air di dalam tanah tetap terjaga kejernihannya hingga siap dikonsumsi. Sumur bor menjaga kualitas air agar tidak keruh atau tercemar zat berbahaya dari tanah. Selain itu, volume air yang keluar juga lebih besar dari pada sumur galian ataupun pompa air manual.


  • Jenis dan Metode yang Digunakan Jasa Sumur Bor


Ada beberapa jenis sumur bor yang biasanya ditawarkan oleh jasa sumur bor Lampung. Misalnya, ada sumur submersible, sumur artesis, serta sumur jet pump yang dapat menyuplai kebutuhan air dalam jumlah besar. Oleh karena itu, sumur bor ini sangat cocok digunakan dalam keperluan perkantoran, prasarana umum, hingga perindustrian.

Adapun metode yang digunakan oleh jasa sumur bor bervariasi. Salah satunya metode geolistrik, yang beracuan pada metode Schlumberger dengan memanfaatkan energi kelistrikan. Cara kerjanya adalah formasi batuan yang ada pada lapisan tanah dikenai arus listrik, sehingga dua elektroda yang dihasilkan dapat diinjeksikan ke dalam bumi melalui dua titik permukaan. Metode ini hanya bisa dilakukan oleh jasa sumur bor profesional yang mempunyai tenaga ahli berpengalaman.


  • Kemudahan yang Ditawarkan Jasa Sumur Bor


Jasa sumur bor Lampung memberikan beberapa kemudahan. Pertama, Anda akan dimudahkan dalam hal pembuatan sumur bor. Dengan menggunakan peralatan dan metode canggih yang diaplikasikan oleh tenaga ahli, jasa sumur bor profesional bisa membuat sumur bor dalam waktu relatif singkat. Tentunya ini akan sangat membantu jika Anda membutuhkan keberadaan sumur bor secara cepat. Biasanya hanya berkisar satu hingga dua hari saja untuk mengerjakan sumur bor.

Kedua, jasa sumur bor bisa menjaga kualitas air tanah agar kondisinya tetap jernih. Pada sumur galian misalnya, ketika proses penggalian dilakukan secara konvensional sangat mungkin terjadi kontaminasi tanah dengan air sehingga menyebabkan air menjadi keruh dan tidak jernih. Hal ini bisa dicegah oleh jasa sumur bor, karena pengerjaannya menggunakan peralatan higienis serta dapat menjaga air dari kontaminasi benda-benda tertentu.

***

Itulah hal-hal yang perlu Anda ketahui seputar jasa sumur bor Lampung. Tidak hanya semakin mempermudah pemenuhan kebutuhan masyarakat terhadap air, keberadaan jasa sumur bor ini juga memberikan kepraktisan dalam penggunaannya. Team2Air merupakan salah satu jasa sumur bor yang menawarkan berbagai keunggulan dalam pelayanannya. Jasa sumur bor ini menggunakan metode handal dan peralatan terbaik untuk membuat, memperbaiki, bahkan menguras sumur bor.