This site requires JavaScript. This message will only be visible if you have it disabled.

Jasa Bore-Pile

jasa sumur bor bandung/service sumur bor/jasa geolistrik
pengeboran bore-pile

Jasa bore pile adalah layananan jasa pengeboran untuk pembuatan lobang pondasi bore-pile yang berupa campuran beton dan besi bronjong yang ditanamkan kedalam lobang tanah dengan ukuran diameter lobang telah di tentukan. Diameter lobang pada pembuatan bor pile tersebut bermacam-macam disesuaikan dengan perencanaan pembangunan bangunan itu sendiri, biasanya untuk pengeboran lubangnya yang sering dipakai adalah diameter 40cm - 60cm dan 80cm sedangkan untuk kedalaman lubangnya antara 8meter-20meter disesuaikan dengan data sondir bila lokasi tersebut telah ada data survey sondir. Tetapai metode yang sering di pakai untuk menentukan kedalaman pengeboran bore-pile untuk daerah batuan adalah seberapa dalam tanah penutup di lokasi tersebut dapat di tembus, tiap-tiap lokasi berbeda beda kedalamannya ada yang tanah penutupnya panjang/dalam ada yang tidak, danuntuk pengeboran bore-pile hanya sampai batas tanah penutup itu saja yang di bor tetapi sebagai tambahannya harus tembus batuan kira-kira 5cm-10cm untuk mengikatkan betonan dan besi supaya mengikat dengan batuan tersebut.

Pengerjaan pembuatannya dapat dilakukan dengan 2 cara yaitu :
1.  Pengeboran dengan cara pantek atau manual yang pengerjaannya murni menggunakan tenaga manusia untuk melobanginya dengan peralalatan yaitu dengan cara tanah di bor dengan mata bor khusus yang di putar serta diberi tekanan dan beban sampai dirasa mata bor sudah dipenuhi tanah kemudian diangkat dan di buang tanahnya dan dilakukan terus menerus sampai mendapatkan kedalaman yang di inginkan.
2.  Pengeboran yang dilakukan dengan mesin bor yang di rancang khusus untuk pengeboran bore-pile dengan mata bor khusus yang lebih besar. Cara kerja dengan mesin bor khusus ini di lakukan dengan dua cara yaitu dengan cara basah dan cara kering.

  • Dengan cara basah yaitu menggunakan media air berupa air sirkulasi yang di tembakan kedalam lubang yang di bor berbarengan dengan perputaran bor khusus yang di kerakan oleh mesin, tujuannya adalah mengangkat keluar tanah yang sudah di bor tersebut naik ke atas.
  • Dengan cara kering tanpa menggunakan air sirkulasi, cara kerjanya hampir sama dengan cara pantek/manual tetapi ini menggunakan tenaga mesin.


Setelah pengerjaan pembuatan lobang untuk bore-pile selesai dan lobang dirasa cukup bersih maka tahap selanjutnya adalah pembuatan besi bronjong atau steel cage dan di masukan ke lobang bor tersebut. Dan bila bronjong besi tersebut sudah terpasang maka tahap selanjutnya adalah  pengisian cor beton dari semen dan pasir atau batu krikil.
Itulah sekilas mengenai pembuatan bore-pile yang perlu di ketahui.

Untuk anda yang memerlukan jasa bore-pile kami siap membantu anda karena disamping menyediakan jasa pengeboran sumur bor kami juga menyediakan jasa untuk pembuatan bore-pile tetapi hanya jasa pembuatan lubang nya saja diluar pembuatan bronjong besi dan pengecoran, hubungi kami team2air bandung di 082219358074 atau email team2air@gmail.com