This site requires JavaScript. This message will only be visible if you have it disabled.

Kelebihan dan Keunggulan Jasa Geolistrik Surabaya


Geolistrik merupakan suatu proses untuk menyelidiki keberadaan air di dalam tanah sebelum melakukan pengeboran untuk membuat sumur. Anda yang memiliki domisili di Surabaya, tentu sudah tidak asing dengan jasa geolistrik Surabaya ini. Layanan jasa ini berguna untuk menyediakan air bagi kelangsungan bisnis maupun kegiatan domestik Anda. Berikut merupakan keunggulan dan kelebihan menggunakan layanan jasa ini.


keunggulan jasa bor

Kelebihan dan Keunggulan Menggunakan Jasa Geolistrik Surabaya


Terdapat keunggulan serta kelebihan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan jasa layanan geolistrik untuk kebutuhan Anda. Hal tersebut dikarenakan ketika Anda memilih menggunakan geolistrik guna pembuatan sumur ataupun sumber air, Anda dapat mengetahui secara pasti keadaan bawah tanah di sekitar lingkungan Anda.


  • Mengetahui Kualitas Air


Dengan menggunakan jasa geolistrik Surabaya, Anda bisa mengetahui bagaimana keadaan air yang akan Anda dapatkan nantinya. Gambaran sementara kualitas tanah akan memberikan hasil berupa warna air, apakah jernih, kuning atau karat dan termasuk dalam air tawar, air asin ataupun jenis air payau.

  • Menentukan Kedalaman Pengeboran

Geolistrik akan memperkirakan berapa kedalaman pengeboran sebelum sumber air bisa dihasilkan. Dengan memanfaatkan metode Schumberger, formasi batuan bisa dialiri listrik pada dua elektroda arus yang akan mengirimkan sinyal untuk menduga seberapa dalam letak aliran air di dalam tanah. Penggunaan geolistrik memerlukan alat khusus untuk memberikan hasil secara maksimal.

  • Efisiensi Waktu, Biaya dan Tenaga

Surabaya merupakan kota yang sibuk, belum lagi waktu yang Anda perlukan untuk berangkat pulang-pergi kerja, sekaligus waktu untuk istirahat dan meluangkannya untuk keperluan pribadi lain. Dengan menggunakan jasa geolistrik Surabaya, Anda akan menghemat banyak waktu dan tenaga untuk membuat sumber air yang bisa digunakan untuk kegiatan domestik. Anda pun hanya perlu membayar jasa pembuatan sumur tanpa harus menyisihkan anggaran untuk membeli barang-barang yang menunjang pengeboran.

  • Tim yang Berpengalaman

Penyedia layanan jasa geolistrik, tentunya memiliki tim yang profesional dan bisa diandalkan. Mereka memiliki banyak pengalaman yang didapatkan dari hasil belajar dan kerja lapangan sebelumnya. Di dukung dengan peralatan dan teknologi terkini, membuat sumber air ataupun sumur tidak akan memakan waktu yang lama. Berbeda dengan melakukannya sendiri, karena pasti akan memerlukan waktu yang tidak sebentar.

  • Pertimbangan untuk Merancang Anggaran

Pembuatan RAB atau Rencana Anggaran Biaya memerlukan persiapan yang matang. Jasa geolistrik Surabaya akan membantu Anda mengatasi hal tersebut. Mereka dapat memperkirakan berapa kedalaman pengeboran yang harus dilakukan, jenis mesin pompa yang sebaiknya digunakan serta berapa jumlah daya listrik yang diperlukan. Hal tersebut bisa Anda dapatkan dengan berkonsultasi secara langsung dengan penyedia jasa layanan geolistrik.

  • Mengetahui Sebaran Air Tanah dari Bebatuan

Penyebaran air di dalam tanah bisa diprediksi dengan menggunakan geolistrik. Peralatan khusus dan perhitungan yang mereka gunakan bahkan bisa memprediksi jenis batuan yang baik untuk menyimpan air atau akuifer sebagai sumber dari media penyimpanan air. Dengan mengetahui hal tersebut, akan lebih mudah untuk melaksanakan pengeboran tanpa perlu melakukan uji coba keberadaan air berulang kali. 

***

Dengan mengetahui berbagai keunggulan dan kelebihan jasa geolistrik Surabaya tersebut Anda bisa mempertimbangkan Team2Air sebagai salah satu penyedia layanan tersebut di wilayah Surabaya. Selain memiliki tim yang berpengalaman, harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, bahkan tersedia beberapa paket untuk menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Tak hanya sampai disitu, Team2Air akan menjamin pekerjaannya hingga sumur benar-benar menyala dan siap digunakan.